Jual Sodium Sulphite

Jual Sodium Sulphite adalah senyawa garam natrium asam sulfat yang memiliki kelarutan yang baik serta memiliki rumus kimia Na2SO3. senyawa ini dapat digunakan sebagai pengawet untuk mencegah buah dari proses pengeringan serta perubahan warna,  juga untuk mengawetkan daging,
Pada aplikasi lain juga digunakan dengan cara yang mirip seperti natrium tiosulfat  mengubah unsur halogen menjadi asam hidrohalat, dalam aplikasi fotografi dan  mengurangi kadar kosentrasi klorin di kolam. Dalam sistem ketel, Sulphite juga bisulfit adalah pengikat oksigen yang secara umum digunakan mencegah terjadinya korosi serta menyebabkan lubang pada aliran pipa. Sodium sulfit merupakan produk sampingan dari produksi belerang dioksida, bagian dari proses desulfurisasi gas buang.

Jual Sodium Sulphite Jakarta

SIFAT KIMIA DAN FISIKA 

  • Chemical formula : Na2SO3
  • Molar mass : 126.043 g/mol
  • Appearance  : White solid
  • Odor : Odorless
  • Density : 2.633 g/cm3 (anhydrous) & 1.561 g/cm3 (heptahydrate)
  • Melting point : 33.4 °C (92.1 °F; 306.5 K) (dehydration of heptahydrate) 500 °C (anhydrous)
  • Boiling point : Decomposes
  • Solubility in water : 27.0 g/100 mL water (20 °C)
  • Solubility Soluble in glycerol : Insoluble in ammonia, chlorine
  • log P : −4
  • Acidity (pKa) : ~9 (heptahydrate)
  • Refractive index (nD) : 1.565

Supplier Distributor Sodium Sulphite Jakarta

Secara Laboratorium

Sodium Sulphite secara dapat diproduksi di laboratorium dengan cara mereaksikan antara larutan Sodium hidroksida dengan gas sulfur dioksida:
2 NaOH + SO2 → Na2SO3 + H2O
Proses perubahan SO2 dengan menambahkan beberapa tetes asam klorida dengan tingkat kepekatan akan menunjukkan jika Sodium hidroksida hampir hilang, berubah menjadi natrium sulphite berair:
Na2SO3 + 2 HCl → 2 NaCl + SO2 + H2O

Secara Industri 

secara komersial  dibuat secara industri dengan mereaksikan antara sulfur dioksida dengan larutan natrium karbonat. proses pertama akan menghasilkan natrium bisulfit (NaHSO3), yang kemudian dikonversi menjadi Sulphite melalui reaksi antara natrium hidroksida atau natrium karbonat.
Reaksi secara keseluruhan adalah sebagai berikut :
SO2 + Na2CO3 → Na2SO3 + CO2

Jual Sodium Sulphite Jakarta bandung Semarang Surabaya

APLIKASI DAN KEGUNAAN

Sodium Sulphite digunakan dalam industri pulp dan kertas. Ini digunakan dalam pengolahan air sebagai agen pengikat kandungan oksigen, untuk proses pengelolan air yang diumpankan ke ketel uap untuk menghindari masalah terjadinya korosi, dalam industri fotografi untuk melindungi solusi terjadinya oksidasi dari oksidasi (sebagai solusi hipo jernih) untuk pembersih fixer (sodium thiosulfate) dari emulsi film & foto-kertas,
dalam beberapa industri tekstil berfungsi zat pemutih pada proses desulfurisasi serta deklorinasi & pembuatan  kulit dengan proses sulfonasi. pada  pemurnian TNT juga berperan untuk penggunaan militer. Ini digunakan dalam pembuatan kimia sebagai agen sulfonasi dan sulfometilasi. Ini digunakan dalam produksi senyawa natrium tiosulfat. Pada Beberapa aplikasi lain, termasuk pada proses flotasi buih bijih, Pemurnian minyak, serta pengawet makanan, dan membuat pewarna pada beberapa industri.
error: Content is protected !!