Jual Isopropyl Alcohol

Jual Isopropyl Alcohol atau Isopropil alkohol (nama IUPAC propan-2-ol; biasa disebut isopropanol) adalah senyawa dengan rumus kimia C3H8O. Ini adalah senyawa kimia yang tidak berwarna dan mudah terbakar dengan bau yang kuat. Sebagai kelompok isopropil yang terkait dengan gugus hidroksil, ini adalah contoh paling sederhana dari alkohol sekunder, di mana atom karbon alkohol melekat pada dua atom karbon lainnya. Ini adalah isomer struktural 1-propanol dan etil metil eter.  Ini digunakan dalam pembuatan berbagai bahan kimia industri dan rumah tangga, dan merupakan bahan umum dalam bahan kimia seperti antiseptik, disinfektan dan deterjen. Isopropil alkohol juga dikenal sebagai 2-propanol, propil alkohol, IPA, atau (sering, tetapi salah) isopropanol.

Jual Isopropyl Alcohol

Alkohol isopropil dapat larut dalam air, etanol, eter, dan kloroform. Ini akan melarutkan etil selulosa, polivinil butiral, banyak minyak, alkaloid, gum dan resin alami.  Tidak seperti etanol atau metanol, alkohol isopropil tidak dapat dicampur dengan larutan garam dan dapat dipisahkan dari larutan encer dengan menambahkan garam seperti natrium klorida. Proses ini secara sehari-hari disebut penggaraman, dan menyebabkan alkohol isopropil pekat untuk dipisahkan menjadi lapisan yang berbeda. Isopropil alkohol membentuk azeotrop dengan air, yang memberikan titik didih 80,37 ° C (176,67 ° F) dan komposisi 87,7% berat (91 vol%) isopropil alkohol. Campuran alkohol air-isopropil memiliki titik leleh yang tertekan. Ini memiliki rasa sedikit pahit, dan tidak aman untuk diminum.

Jual Isopropyl Alcohol

Alkohol isopropil menjadi semakin kental dengan penurunan suhu dan akan membeku pada -89 ° C (−128 ° F).Isopropil alkohol memiliki absorbansi maksimum pada 205 nm dalam spektrum ultraviolet yang terlihat.  Alkohol isopropil dapat dioksidasi menjadi aseton, yang merupakan keton yang sesuai. Ini dapat dicapai dengan menggunakan oksidator seperti asam kromat, atau dehidrogenasi isopropil alkohol melalui katalis tembaga yang dipanaskan: Jual Isopropyl Alcohol

(CH3) 2CHOH → (CH3) 2CO + H2

Isopropil alkohol sering digunakan baik sebagai sumber pelarut dan hidrida dalam pengurangan Meerwein-Ponndorf-Verley dan reaksi transfer hidrogenasi lainnya. Alkohol isopropil dapat dikonversi menjadi 2-bromopropana menggunakan fosfor tribromide, atau didehidrasi menjadi propena dengan pemanasan dengan asam sulfat. Seperti kebanyakan alkohol, alkohol isopropil bereaksi dengan logam aktif seperti potasium untuk membentuk alkoksida yang dapat disebut isopropoksida. Reaksi dengan aluminium (diprakarsai oleh jejak merkuri) digunakan untuk menyiapkan katalis aluminium isopropoksida.

Jual isopropyl alcohol Food Grade USP BP Industrial

Produksi

Pada tahun 1994, 1,5 juta ton alkohol isopropil diproduksi di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang. Ini terutama diproduksi dengan menggabungkan air dan propena dalam reaksi hidrasi atau dengan menghidrogenasi aseton. Ada dua rute untuk proses hidrasi dan kedua proses mensyaratkan bahwa isopropil alkohol dipisahkan dari air dan produk samping lainnya dengan distilasi. Isopropil alkohol dan air membentuk azeotrop dan distilasi sederhana memberikan material yaitu Jual Isopropyl Alcohol

87,9% berat isopropil alkohol dan 12,1% berat air. Alkohol isopropil murni (anhidrat) dibuat dengan distilasi azeotropik dari isopropil alkohol basah menggunakan diisopropil eter atau sikloheksana sebagai agen azeotroping.

Jual Isopropyl Alcohol Jakarta

  • Hidrasi tidak langsung

Hidrasi tidak langsung bereaksi propena dengan asam sulfat untuk membentuk campuran ester sulfat. Proses ini dapat menggunakan propena berkualitas rendah, dan dominan di Amerika Serikat. Proses-proses ini memberikan terutama alkohol isopropil daripada 1-propanol, karena menambahkan air atau asam sulfat ke propena mengikuti aturan Markovnikov. Hidrolisis selanjutnya dari ester ini dengan uap menghasilkan isopropil alkohol, dengan distilasi. Diisopropil eter adalah hasil sampingan yang signifikan dari proses ini; itu didaur ulang kembali ke proses dan dihidrolisis untuk menghasilkan produk yang diinginkan.

  • Hidrasi langsung Jual Isopropyl Alcohol

Hidrasi langsung bereaksi propena dan air, baik dalam fase gas atau dalam fase cair, pada tekanan tinggi dengan adanya katalis asam padat atau didukung. Propylene dengan kemurnian tinggi (> 90%) cenderung diperlukan untuk jenis proses ini.  Hidrasi langsung lebih umum digunakan di Eropa.

  • Hidrogenasi aseton

Aseton mentah dihidrogenasi dalam fasa cair di atas nikel Raney atau campuran tembaga dan kromium oksida untuk menghasilkan isopropil alkohol. Proses ini berguna, ketika digabungkan dengan produksi aseton berlebih, seperti proses cumene.

Supplier importir dan Distributor Supplier isopropyl alcohol di Indonesia

Applikasi

Salah satu penggunaan isopropanol dalam skala kecil adalah di ruang-ruang awan. Isopropanol memiliki sifat fisik dan kimia yang ideal untuk membentuk lapisan uap jenuh yang dapat dikondensasikan oleh partikel-partikel radiasi. Jual Isopropyl Alcohol

Pada tahun 1990, 45 ribu metrik ton alkohol isopropil digunakan di Amerika Serikat, sebagian besar sebagai pelarut untuk pelapis atau untuk proses industri. Pada tahun itu, 5,4 ribu metrik ton digunakan untuk keperluan rumah tangga dan dalam produk perawatan pribadi. Isopropil alkohol khususnya populer untuk aplikasi farmasi, hal ini diduga karena toksisitasnya yang rendah. Beberapa isopropil alkohol digunakan sebagai zat antara kimia. Alkohol isopropil dapat dikonversi menjadi aseton, tetapi proses cumene lebih signifikan. Ini juga digunakan sebagai aditif bensin.

Beli Harga isopropyl alcohol Murah

  • Pelarut

Isopropil alkohol melarutkan berbagai senyawa non-polar. Ini juga menguap dengan cepat, meninggalkan hampir nol jejak minyak, dibandingkan dengan etanol, dan relatif tidak beracun, dibandingkan dengan pelarut alternatif. Dengan demikian, digunakan secara luas sebagai pelarut dan sebagai cairan pembersih, terutama untuk melarutkan minyak. Bersama dengan etanol, n-butanol, dan metanol, itu milik kelompok pelarut alkohol, sekitar 6,4 juta ton yang digunakan di seluruh dunia pada 2011. Jual Isopropyl Alcohol

Contoh dari aplikasi ini termasuk membersihkan perangkat elektronik seperti pin kontak (seperti yang ada pada kartrid ROM), pita magnetik dan kepala disk (seperti yang ada pada perekam kaset audio dan video dan floppy disk drive), lensa laser dalam drive disk optik ( misalnya, CD, DVD) dan menghapus pasta termal dari heatsink dan paket IC (seperti CPU.

Produsen isopropyl alcohol BASF Dow Chemicals Sinopec Sabic Exxon Mobil Formosa Plastic Lyondell Mitsubishi AkzoNobel Evonik Basell DuPont Ineos Bayer Mitsub Shell SK Chemicals

  • Menengah

Isopropil alkohol diesterifikasi untuk memberikan isopropil asetat, pelarut lain. Bereaksi dengan karbon disulfida dan natrium hidroksida untuk memberi natrium isopropileksantin, herbisida  dan reagen flotasi bijih. Isopropil alkohol bereaksi dengan titanium tetraklorida dan logam aluminium untuk memberikan titanium dan aluminium isopropoksida, masing-masing, yang pertama sebagai katalis, dan yang terakhir adalah reagen kimia. Senyawa ini dapat berfungsi sebagai reagen kimia itu sendiri, dengan bertindak sebagai donor dihidrogen dalam transfer hidrogenasi.

  • Medis

Alkohol gosok, pembersih tangan, dan bantalan desinfektan biasanya mengandung larutan isopropil alkohol 60% -70% dalam air. Air diperlukan untuk membuka pori-pori membran bakteri, yang bertindak sebagai pintu gerbang di dalam untuk isopropil. Larutan v / v 75% dalam air dapat digunakan sebagai pembersih tangan. Isopropil alkohol digunakan sebagai bantuan pengeringan air untuk pencegahan otitis eksterna, lebih dikenal sebagai telinga perenang.

Meskipun isopropil alkohol dapat digunakan untuk anestesi, banyak atribut negatif atau kekurangannya melarang penggunaan ini. Isopropil alkohol juga dapat digunakan sama dengan eter sebagai pelarut  atau sebagai anestesi dengan menghirup asap atau secara lisan. Penggunaan awal termasuk menggunakan pelarut sebagai anestesi umum untuk mamalia kecil dan hewan pengerat oleh para ilmuwan dan beberapa dokter hewan. Namun, segera dihentikan, karena banyak komplikasi muncul, termasuk iritasi pernapasan, pendarahan internal, dan masalah penglihatan dan pendengaran. Dalam kasus yang jarang terjadi, kegagalan pernafasan yang menyebabkan kematian pada hewan diamati.

  • Otomotif Jual Isopropyl Alcohol

Isopropil alkohol adalah bahan utama dalam aditif bahan bakar “pengering gas”. Dalam jumlah air yang signifikan adalah masalah dalam tangki bahan bakar karena memisahkan dari bensin dan dapat membeku di jalur suplai pada suhu rendah. Alkohol tidak mengeluarkan air dari bensin; sebaliknya, alkohol melarutkan air dalam bensin. Setelah larut, air tidak menimbulkan risiko yang sama seperti air yang tidak larut, karena tidak akan lagi menumpuk di jalur suplai dan membeku, tetapi akan dikonsumsi bersama dengan bahan bakar itu sendiri. Isopropil alkohol sering dijual dalam kaleng aerosol sebagai kaca depan atau pembuka kunci pintu. Isopropil alkohol juga digunakan untuk menghilangkan jejak cairan rem dari sistem pengereman hidrolik, sehingga cairan rem (biasanya DOT 3, DOT 4, atau minyak mineral) tidak mengotori bantalan rem, yang akan menghasilkan pengereman yang buruk.

Specification PDF TDS COA MSDS Halal MU Kosher isopropyl alcohol

  • Laboratorium

Sebagai pengawet spesimen biologis, isopropil alkohol memberikan alternatif yang relatif tidak beracun untuk formaldehida dan pengawet sintetis lainnya. Larutan isopropil alkohol 70-99% digunakan untuk mengawetkan spesimen.

Isopropil alkohol sering digunakan dalam ekstraksi DNA. Ini ditambahkan ke solusi DNA untuk mengendapkan DNA yang kemudian membentuk pelet setelah sentrifugasi. Ini dimungkinkan karena DNA tidak larut dalam isopropil alkohol.

Isopropil alkohol dan metabolitnya, aseton, bertindak sebagai depresan sistem saraf pusat (CNS), [29] dan sekitar 15 g isopropil alkohol dapat memiliki efek toksik pada 70 kg manusia jika tidak ditangani.  Keracunan dapat terjadi dari konsumsi, inhalasi, atau penyerapan kulit.  Overdosis dapat menyebabkan bau buah pada nafas sebagai akibat dari metabolismenya terhadap aseton. Isopropil alkohol tidak menyebabkan anion gap asidosis tetapi menghasilkan kesenjangan osmolal antara osmolalitas yang dihitung dan diukur serum, seperti halnya alkohol lainnya. Jual Isopropyl Alcohol

Alkohol isopropil dioksidasi untuk membentuk aseton oleh alkohol dehidrogenase di hati,  dan memiliki waktu paruh biologis pada manusia antara 2,5 dan 8,0 jam.  Tidak seperti keracunan metanol atau etilena glikol, metabolit alkohol isopropil kurang beracun, dan pengobatan sangat mendukung. Selain itu, tidak ada indikasi untuk penggunaan fomepizole, penghambat dehidrogenase alkohol, kecuali jika dicerna dengan metanol atau etilen glikol dicurigai.

Jual isopropyl alcohol di Jakarta Bandung Semarang Jogja Surabaya Bali Medan Batam Balikpapan

CONTACT US

PT. SAMIRASCHEM INDONESIA
Jalan Raya Lapangan Tembak No.2
Cibubur Jakarta Timur 13720
Tel : +62-21-8718222
Fax : +62-21-8718222
E-mail : sales@samiraschem.com
Website : www.samiraschem.com